Karya Ilmiah Lingkungan Bisnis

07.16



KARYA ILMIAH LINGKUNGAN BISNIS
“PELUANG BISNIS DARI SOSIAL MEDIA”




Disusun oleh:
Nama: Charnantya Sidiq (16.11.0328)
Kelompok:H
Kelas:16 TI 05
UNIVERSITAS “AMIKOM” YOGYAKARTA




Kata Pengantar

Puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan Karya Ilmiah Lingkungan Bisnis ini dengan baik.
Karya Ilmiah ini diharapkan mampu membantu saya dalam memperdalam mata pelajaran Lingkungan Bisnis. Selain itu, Karya Ilmiah ini diharapkan agar dapat menjadi bacaan para pembaca agar menjadi entrepreneur yang baik dan bertanggung jawab karena materi ini disajikan mengarah pada terbentuknya arah globalisasi yang berpengaruh terhadap kehidupan ekonomi.
Oleh karena itu, Karya Ilmiah ini diharapkan agar bangsa Indonesia memiliki sikap yang kritis terhadap situasi, kondisi dan juga dapat menerima perubahan-perubahan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat Indonesia.
Akhir kata, saya ucapkan terima kasih kepada para pembaca yang sudah berkenan membaca Karya Ilmiah ini dengan tulus ikhlas. Semoga Karya Ilmiah  ini dapat bermanfaat, khususnya bagi saya dan pembaca. Amin.



Yogyakarta, 20 Februari 2017


Charnantya Sidiq












ABSTRAK

Globalisasi adalah keterkaitan dan ketergantungan antar bangsa dan antar manusia di seluruh dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer, dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi semakin sempit. Dan bentuk globalisasi di bidang pertelekomunikasian adalah munculnya smartphone, dengan adanya Smartphone maka kita bisa melakukan apa saja yang kita suka tanpa harus bertatap muka secara langsung, kita bisa bertukar infomasi atau kabar, bisa mengekspresikan diri kita, dan bisa membagikan bagian hidup kita, bisa juga kita memanfaatkan smartphone kita untuk mencari penghasilan. Bagaimana caranya memanfaatkan smartphone kita agar bisa menjadi ladang uang kita?







  


Isi

Smartphone di zaman sekarang sudah menjadi kebutuhan primer bagi semua orang. Dari mulai orangtua, remaja, anak sekolah sampai anak kecilpun sekarang sudah mempunyai yang namanya smartphone. Bahkan bisa jadi smartphone yang dimiliki oleh anak anak dan remaja lebih canggih daripada yang dimiliki orangtuanya. Sekarang smartphone tidak hanya digunakan untuk menelfon ataupun berkirim pesan saja makin maju dunia teknologi informasi dan komunikasi maka smartphone keluaran terbaru dilengkapi dengan fitur fitur yang mumpuni dan setara dengan komputer hanya saja dalam versi mobile. Nah sekarang tinggal bagaimana kita memanfaatkan aplikasi aplikasi yang tersedia di app store. Misalnya sosial media yang biasanya digunakan untuk mempublikasikan diri kita dan untuk hiburan kini bisa menjadi sumber mata pencaharian kita. banyaknya bisnis bisnis online yang bisa kita lakukan hanya dengan smartphone, dengan membuka toko toko online dan menjual barang barang apa saja yang dibutuhkan. Macam macam bisnis yang bisa kita lakukan dengan media sosial adalah dengan membuka toko online, menawarkan jasa dan media promosi.
Membuka toko online sudah sangat jelas yaitu adanya barang yang dijual dan hubungan antara penjual dan pembeli lalu pembeli memberikan feedback pada penual agar calon pembeli percaya dan merasa aman belanja di toko online tersebut. Ada yang menggunakan system pembayaran transaksi langsung dan tidak langsung. Penjual juga ada yang menggunakan system barang tersedia (ready stock), ada yang menjadi distributor (grosir/partai besar), ada juga yang hanya menjadi perantara saja (dropshiper) yaitu penjual hanya bermodal promosi saja tidak mempunyai barang dan tidak dikirim dari dia langsung melainkan dari sang distributor atau dari penjual lainnya.




Referensi

http://kir34.blogspot.co.id/2009/04/format-penulisan-karya-ilmiah.html

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images